PPC Iklan Blogger Indonesia

Senin, 04 Agustus 2014

Marshanda Terpasung

Marshanda Dipasung Ibundanya, itulah menjadi Headline News di beberapa media cetak, news online, dan media TV. Ada apa dengan dengan artis cantik yang penah menimbah ilmu di Labsky (Lab School Kebayoran, Jakarta Selatan) tersebut!? Menurut infornasi dan pemberitaan media, Riyanti Sofyan, ibu kandung Marshanda atau Caca, memasung anaknya selama delapan hari di salah satu rumah sakit swasta di Jakarta Pusat.
Menurut OC Kaligis, pengacara Marshanda, “Motivasi pemasungan tersebut karena sejak kecil Caca dijadikan ‘mesin’ ATM  untuk mendapatkan uang sebagai artis. Setiap  Caca berganti manajer pun, Riyanti selalu membuat kegaduhan  agar timbul kesan  seolah Caca mengalami gangguan kejiwaan terkait perkara perceraian di Pengadilan Agama Jakarta Pusat dan hak asuh anak.
Riyanti  nekat memasung Caca di rumah sakit karena keinginan Caca hendak pisah rumah darinya. Caca menganggap dirinya sudah dewasa dan memiliki satu anak, sehingga sudah selayaknya tak lagi seatap dengan Riyanti.
Namun, tindakan Caca itu tidak disetujui Riyanti. Dia memaksa Caca untuk selalu tinggal di apartemen yang sudah ditentukan.Caca dibujuk oleh ibunya dan pihak lain agar mau ke rumah sakit dengan alasan untuk pengobatan, namun Caca menolak karena merasa sehat serta segar bugar. Kemudian, dengan berbagai alasan dan rayuan keluarga, Caca bersedia dibawa ke rumah sakit.

Setibanya di sana tiba-tiba seorang dokter menyuntik Caca hingga akhirnya tubuhnya lemas. Setelah itu, Caca menjalani perawatan sejak Sabtu, 26 Juli 2014.

Semula, Caca ingin segera meninggalkan rumah sakit dengan meminta bantuan Sandy, manajer yang ditunjuk untuk menangani semua keperluan masalah keartisan, tapi dilarang oleh Riyanti.Pengacara kawakan itu awalnya mengetahui jika kliennya telah dipasung. Pada tanggal 2 Agustus. Saat ingin menjenguk, OC Kaligis kaget karena dihalangi segerombolan preman.Saya waktu tanggal 2 (Agustus) itu datang ke kamar 106, ternyata ibunya pakai jasa preman buat jaga Marshanda, ..

Tak terima dihalang-halangi, Kaligis menggertak preman tersebut, karena ingin bertemu dengan kliennya. “Saya bilang ke preman itu, ‘Ini bukan wilayah elu, ini wilayah rumah sakit’,;  OC Kaligis dapat bertemu Marshanda di kamar 106. Saat itu Marshanda meronta-ronta.

Pengakuan Marshanda kepada OC Kaligis,
Saya dipaksa ibu, saya disuntik sampai puyeng’. Dia mau keluar, ‘Gue nggak sakit’ Tindakan ibunya dianggap sudah keterlaluan. Pilihannya pisah rumah dari ibunda bukan karena tidak berbakti kepada orangtua, melainkan menuntut hak sebagai anak yang sudah dewasa. Selama ini saya memang diam. Termasuk menyangkut masalah kontrak serta honor yang diterima, tapi ketika diminta tentang keterbukaan dan hak, maka ada reaksi penolakan.”

OC Kaligis Minta Perlindungan Hukum Buat Marshanda
Apa yang menyebabkan Rianti Sofyan ‘memasung’ anaknya, OC Kaligis mengaku kurang tahu persis. “Tapi saya melihat ini masalah “ATM”. Marshanda kan baru ada pergantian manajemen. Jadi, ibunya nggak mau melepas Marshanda,”

Dugaan itu muncul karena Rianti selalu berusaha untuk menghalang-halangi semua kontrak kerja yang ditujukan pada Marshanda dari manajemen baru.“Kan dari umur tujuh tahun Marshanda memang sudah terkekang. Apalagi bapaknya sudah pisah dari ibunya, sejak dia umur tujuh tahun,”

Maka, pada 26 Juli 2014, Rianti mengirimnya ke rumah sakit di kawasan Menteng, Jakarta Pusat. Menurut Kaligis, Marshanda pun tak bisa ke mana-mana lantaran di depan kamar dijaga preman sewaan ibunya.“Padahal, dia nggak sakit. Dia kepingin keluar,”  Yang dimaksud dipasung oleh Kaligis bukan berarti kaki Marshanda dirantai atau diikat sehingga tak bisa jalan. “Dipasung itu artinya dipaksa masuk (rumah sakit) tanpa kehendaknya,”

Akhirnya tanggal 3 Agustus 2014, Kaligis berhasil membawa Marshanda keluar dari rumah sakit. OC Kaligis kemudian meminta perlindungan hukum untuk kliennya ke Polsek Menteng, Jakarta Pusat.

1 komentar:

  1. Wong masalahnya ibunya mau memonopoli income anaknya kok ya diberitakan karena jilbab.

    BalasHapus